Blogger Template by Blogcrowds

Hei... Jangan di - klik !!!

Kewirausahaan semester 4 SMK Tekno-SA




Sudah saya peringatkan, jangan di klik! Tuh ada pekerjaan lagi kan.. jadi malezzz n ga mood kan???


Latihan lagi.. latihan lagi !!...


1. Pelayanan prima memberikan banyak keuntungan bagi perusahaan di antaranya berikut ini, kecuali

a. Meningkatkan biaya produksi perusahaan

b. pelanggan mampu membedakan pelayanan perusahaan dengan kompetitor,

c. meningkatkan produktivitas,

d. menghargai loyalitas pelanggan,

e. menciptakan promosi dari mulut ke mulut dan mengedepankan win-win solution dalam menangani semua masalah.

2. Hal-hal yang bisa membuat pelayanan menjadi berbeda adalah Smile for everyone, artinya

  1. memperlihatkan keramahtamahan pada konsumen/masyarakat
  2. menunjukkan sikap yang arogan pada konsumen
  3. memberikan pelayanan yang baik pada konsumen kelas kakap
  4. memberikan senyuman pada setiap orang yang lewat
  5. menganggap senyum adalah satu-satunya cara untuk menarik konsumen

3. Untuk menjaga kesinambungan budaya pelayanan prima, setiap individu di dalam perusahaan perlu menjaga komunikasi yang baik, misalnya dengan melakukan hal-hal di bawah ini, kecuali …

  1. Memberikan ucapan selamat di hari ulang tahun konsumen
  2. Memberikan informasi setiap kali ada perkembangan produk terbaru
  3. Mengajak konsumen untuk makan siang setiap hari
  4. Jawaban b dan c benar
  5. Jawaban a dan b benar

4. Pilihan di bawah ini merupakan jawaban yang paling tepat mengenai pengertian excellent service ialah

  1. Memberikan pelayanan yang baik pada konsumen jika membeli dalam jumlah banyak.
  2. Melayani konsumen dengan sopan santun dan ramah karena sudah memborong produk kita
  3. Menjaga hubungan baik dan profesionalisme terhadap konsumen agar mereka merasa dihargai dan nyaman.
  4. Memberikan bantuan jika konsumen sedang dalam kesusahan
  5. Mengajak rekreasi dengan konsumen

5. Salah satu pembuktian bahwa perusahaan memberikan respon yang cepat adalah …

  1. Konsumen mengeluh, perusahaan segera mendengarkan
  2. Perusahaan segera melakukan evaluasi dan perbaikan sewaktu konsumen memberikan kritik
  3. Menunggu konsumen benar-benar marah, setelah itu perusahaan akan memperbaiki diri
  4. Tidak perlu menanggapi kritik konsumen karena mereka hanya ingin menguji saja
  5. Dengarkan saja, setelah itu lupakan.

6. Modal yang berasal dari pihak lain di luar pemilik perusahaan disebut ….

  1. Modal sendiri
  2. Modal saya
  3. Modal kerjasama
  4. Modal pinjaman
  5. Modal pemberian

7. Kita telah mengenal banyak sumber modal pinjaman/kredit usaha seperti di bawah ini, kecuali…

  1. Tabungan milik sendiri
  2. Perusahaan pegadaian
  3. PT. Telkom
  4. Koperasi
  5. Saudara/ kerabat

8. Program CSR yang digawangi oleh perusahaan-perusahaan besar memberikan manfaat dan kemudahan bagi pengusaha mikro. CSR singkatan dari

  1. Corporate Sentral Responsif
  2. Care Save and Respect
  3. Corporate Social Responsibility
  4. Customer Save the Risk
  5. Corporate Save the Risk

9. Perbankan/ pemberi pinjaman akan melakukan analisa kelayakan terhadap 5C dari calon peminjam, kecuali ..

  1. Character
  2. Career
  3. Capacity
  4. Capital
  5. Collateral

10. Modal sendiri, adalah modal yang berasal dari pemilik perusahaan seperti ini kecuali …

  1. Saham pemilik
  2. simpanan/tabungan pemilik
  3. bangunan pemilik perusahaan
  4. surat hutang dari perbankan
  5. deposito pemilik

11. Berikut ini yang bukan syarat-syarat pengajuan kredit usaha di lembaga keuangan adalah …

  1. Fotokopi KTP
  2. Bukti pembayaran rekening
  3. Mengisi formulir pengajuan
  4. Bukti-bukti pendirian usaha
  5. Fotokopi photo keluarga

12. Dalam urusan pinjam-meminjam, dikenal istilah agunan, yaitu …

  1. Jaminan hari esok
  2. Jaminan dengan menyerahkan barang seisi rumah
  3. Jaminan yang menunjukkan besarnya nilai barang sebanding dengan pinjaman
  4. Jaminan untuk dipergunakan karyawan lembaga keuangan
  5. Jaminan untuk memperoleh pensiunan

13. Karakter calon debitur juga menjadi pertimbangan tersendiri karena …

  1. Perilaku seseorang di masa lampau dapat mengukur tingkat rasa tanggung jawabnya
  2. Karakter seseorang mencerminkan kemauan untuk melengkapai kewajibannya
  3. Rasa tanggung jawab seseorang dapat dilihat dari perilaku kesehariannya
  4. Jawaban a yang benar
  5. Jawaban a, b, c benar

14. Aspek keuangan perusahaan juga menjadi bahan yang harus dipertimbangkan sebleum pinjaman dicarikan pada debitur. Berikut ini yang tidak termasuk aspek keuangan adalah…

  1. Perhitungan biaya agar dapat dilihat usahanya menguntungkan atau tidak
  2. Analisa sumber permodalannya
  3. Lokasi perusahaan
  4. Jawaban b dan c benar
  5. Jawaban a dan b benar

15. Sumber permodalan ada yang berasal dari lembaga keuangan dan lembaga keuangan bukan bank. Di bawah ini contoh lembaga keuangan bukan bank adalah …

  1. Pegadaian
  2. BRI
  3. Telkomsel
  4. Jawaban a dan c benar
  5. Jawaban b benar

Nah, kalau sudah selesai menjawab dan Anda ingin menambah point, silakan berikan hasil kerja Anda pada guru pengampu.



















Setelah ini sepertinya masih ada beberapa pertanyaan lain yang bonus alias point-nya lebih tinggi. Masih mau nambah??

Ini pertanyaan buat yang senang dengan tantangan. Apakah Anda termasuk orang yang energik dan suka tantangan???

0 comments:

Newer Post Older Post Home