Blogger Template by Blogcrowds

Latihan untuk Grade X semester 2


Soal ESSAY yang easy….

  1. Barrack Obama adalah Presiden Amerika yang banyak mengundang kontroversi pada awal pencalonannya hingga akhirnya terpilih secara membanggakan. Ini tidak terlepas dari muatan-muatan/isi orasinya selama kampanye. Sehingga banyak orang/pihak yang meletakkan harapan tinggi pada pemerintahannya.
Berhubungan dengan karakteristik kewirausahaan, kemampuan apa saja yang dimiliki Obama, sehingga mampu mendapat kepercayaan sebagai Presiden Amerika?
2.    Salah satu cara mengelola konflik adalah dengan kolaburasi. Jelaskan pengertiannya.
3.    Kasus: seorang siswa ingin hidup mandiri dan sekaligus membantu orangtuanya dengan berdagang. Dalam perjalanan, usahanya mulai berkembang. Siswa tersebut akhirnya lebih memilih kerja sampingan tersebut dan mulai mengurangi belajar, kalau di sekolah mengantuk karena kelelahan. Bahkan karena rasa lelah tersebut, membuatnya tidak dapat mengendalikan emosi (marah, ngambek) jika dinasehati guru. Akhirnya, prestasi sekolahnya menurun drastis. Benarkah tindakan tersebut? Berikan alasannya.
  1. Menurut Thomas (1989), terdapat lima kecenderungan orang dalam mengelola konflik. Sebutkan dan jelaskan.
  2. Berikut ini adalah contoh-contoh pemimpin di Indonesia, yaitu Prof. Dr. BJ. Habibie, Dr. Fadillah Supari, Aburizal Bakrie, Anas Urbaningrum, Helmy Yahya, Anggun C Sasmi. Sebutkan beberapa prestasi yang pernah mereka raih!

Soal ESSAY yang easy (2) …. 

0 comments:

Newer Post Older Post Home