Blogger Template by Blogcrowds

Etika Bertelepon

Cara atau Etika Bertelepon

Etika bertelepon dewasa ini mungkin sangat kurang diperhatikan, mengingat memang tidak ada aturan baku yang berbicara melalui pesawat telepon. Namun ada baiknya jika Anda membaca tips etika bertelepon dibawah ini :
  1. Salam, biasakanlah dalam menerima telepon selalu diawali dengan salam. Hal ini dapat membantu menunjukkan kepada lawan bicara Anda identifikasi tentang Anda. Semisal Anda adalah seorang muslim bisa menambahkan kalimat penyapa seperti ini, “Hallo, Asalamuallaikum”. Atau bila Anda adalah seorang karyawan alangkah baiknya jika Anda menambahkan identifikasi Perusahaan sebagai pelengkap kalimat sapa, atau sesuaikan dengan kebijakan Perusahaan. Semisal, “Hallo, Ceria Telekomunikasi“.
  2. Pegang Handphone / gagang telepon dengan posisi yang baik agar suara Anda dapat terdengar dengan jelas oleh lawan bicara Anda.
  3. Pilih waktu yang tepat untuk menelepon bila Anda berencana ingin berbicara secara panjang lebar atau ketika Anda ingin menanyakan sesuatu yang sifatnya penting. Karena salahnya waktu bertelepon terkadang membuat informasi yang ingin kita sampaikan tidak tepat sasaran.
  4. Ketika Anda berbicara ditelepon alangkah baiknya jika Anda menggunakan nada “Smilling voice” Anda agar intonasi suara Anda terdengar lebih enak dan menyenangkan. Intinya, berbicaralah dengan mulut tersenyum.
  5. Bicaralah dengan singkat dan efisien, jangan bertele-tele karena kita juga tidak tau posisi atau kondisi lawan bicara kita.
  6. Siapkan alat tulis siapa tau ada hal penting yang harus dicatat selama pembicaraan.
  7. simaklah secara baik informasi atau pesan lawan bicara Anda, jika ada yang kurang jelas jangan sungkan memintanya untuk mengulangi.
  8. Jangan berbicara ditelepon dengan sambil makan atau mengobrol dengan orang disamping Anda.
  9. Akhiri pembicaraan dengan salam yang baik dan biarkan sipenelepon menutup teleponnya terlebih dahulu.
Sumber: http://www.ceriatelekomunikasi.info/cara-atau-etika-bertelepon/

1 comments:

Harrah's Resort Atlantic City - MapYRO
Property 춘천 출장안마 Location With a stay at 포항 출장마사지 Harrah's 양주 출장안마 Resort Atlantic City in Atlantic City (New Jersey), youll be a 1-minute drive from Atlantic 통영 출장마사지 City International Airport 김천 출장샵 and 1

4 March 2022 at 12:15  

Newer Post Older Post Home