Blogger Template by Blogcrowds

Ketahui Kapan Saatnya Menyerah dengan Ide Bisnis Anda

Ciputra entrepreneurship

Menentukan tujuan dan terus konsisten terhadap tujuan itu adalah sesuatu yang banyak diharapkan dalam diri entrepreneur. Namun Anda seharusnya juga kadang mengevaluasi kembali dengan bijak tujuan-tujuan yang sudah Anda tetapkan.

Berhenti mengejar sebuah ambisi memang tidak menyenangkan karena membuat Anda seperti pecundang tetapi kadang memang itulah yang harus dilakukan. 


Berikut adalah 2 hal yang menjadi peringatan bagi entrepreneur mengenai kapan saat yang tepat untuk menghentikan antusiasme mengejar sebuah tujuan:
  1. Tujuan Anda memiliki konsekuensi yang berlawan. Jika Anda sudah memberikan komitmen untuk berolahraga di pusat kebugaran setiap pagi tetapi merasa kesulitan memenuhinya karena merasa terlalu lelah untuk bekerja dengan produktif keesokan harinya, kadang Anda harus menyerah. Dalam kasus ini, sesuaikan tujuan dengan kondisi yang ada atau setidaknya dengan cara Anda mencapainya.
  2. Tujuan Anda menghalangi tujuan Anda yang lain. Sebagian besar orang memiliki banyak tujuan dalam hidup mereka: ingin lebih sehat, menghabiskan waktu dengan keluarga lebih banyak, menjual lebih banyak, dan sebagainya. Jika salah satu tujuan Anda mencegah Anda untuk menjangkau tujuan lainnya, putuskan untuk menentukan prioritas. (ap)

0 comments:

Newer Post Older Post Home