Blogger Template by Blogcrowds

Tips merencanakan Bisnis


Menulis Rencana Bisnis

Saya ingin melakukan ini! Apa ini?
      Langkah 1)  
Rencana bisnis itu penting bagi setiap pengusaha. Ini digunakan untuk mengukur keuangan dan beban biaya. Langkah pertama yang dilakukan adalah meneliti rencana bisnis Anda secara menyeluruh. Anda perlu mencari informasi di web, perpustakaan/ toko buku, membeli ebook, atau lainnya tentang bisnis Anda dan mulai mencari tahu berapa biaya untuk menjalankan usaha dan biaya bulanan. Di internet banyak sekali contoh rencana bisnis 

      Langkah 2)
Langkah berikutnya dalam menulis rencana bisnis adalah memiliki VISI untuk bisnis kecil Anda. Visi bisnis Anda harus mengkristal dengan jelas. Misalnya, akan Anda berhutang jangka panjang atau hanya dengan kartu kredit ? Visi bisnis yang jelas akan menjadi dasar usaha bisnis yang sukses - Anda harus memiliki FOKUS dan TUJUAN yang jelas. Manfaatkan internet untuk mencari contoh-contoh rencana bisnis dari pengusaha sukses. 

      Langkah 3) 
Tulis RENCANA TAHUNAN USAHA dan bagilah menjadi 12 rencana bisnis bulanan. Apa proyeksi keuangan Anda di bulan September? Bagaimana proyeksi keuangan Anda. Apa pemasaran yang akan Anda lakukan untuk mencapai itu proyeksi keuangan bulan itu? Pertanyaan-pertanyaan ini harus terjawab pada rencana bisnis Anda.

      Langkah 4) 
Buat kategori dan SUBCATEGORIZE BEBAN ANDA. Beban usaha : telepon bisnis, kewajiban asuransi, rekening bank, biaya pemasaran, dll. Pastikan setiap uang yang masuk dan yang keluar memiliki kategori yang sesuai dalam rencana bisnis Anda.
 
      Langkah 5) 
MEMBUAT PERUBAHAN RENCANA BISNIS. Jika tujuan pemasaran tidak sesuai proyeksi keuangan Anda selama 3 bulan, simpan rencana bisnis Anda tersebut, pertimbangkan ide baru. Buatlah catatan bulanan untuk membantu Anda.
 
      Langkah 6) 
Pada tahun, lihat PERBANDINGAN ANGKA REAL dengan ANGKA PROYEKSI rencana bisnis. Apakah mendekati? Apakah proyeksi keuangan dan biayanya berbeda? Jika evaluasi bisnis dilakukan, Anda akan dapat tumbuh sebagai pengusaha.


Mulai pikirkan usaha Anda sekarang dan jadilah pengusaha muda yang sukses...!!!!

0 comments:

Newer Post Older Post Home