Blogger Template by Blogcrowds


Kebutuhan dunia terus berubah seiring berkembangnya tren-tren di berbagai bidang, tak terkecuali di bidang profesionalisme. Baru-baru ini jejaring sosial profesional, LinkedIn, mencari tahu keterampilan karyawan yang paling dicari selama tahun 2014.

Mencari tahu, LinkedIn menganalisis data keterampilan dan pengalaman lebih dari 330 juta profil penggunanya dan mendapati 25 keterampilan yang populer. Jika keterampilan yang Anda kuasai termasuk dalam salah satu kategori di bawah ini, ada kesempatan bagus bagi Anda untuk memulai pekerjaan baru dan menarik perhatian para perekrut di perusahaan-perusahaan ternama.

Berikut ini daftarnya, dikutip dari beritasatu.com:
1. Statistical Analysis and Data Mining
2. Middleware and Integration Software
3. Storage Systems and Management
4. Network and Information Security
5. SEO/SEM Marketing
6. Business Intelligence
7. Mobile Development
8. Web Architecture and Development Framework
9. Algorithm Design
10. Perl/Python/Ruby
11. Data Engineering and Data Warehousing
12. Marketing Campaign Management
13. Mac, Linux, and Unix Systems
14. User Interface Design
15. Recruiting
16. Digital Online Marketing
17. Computer Graphics and Animation
18. Economics
19. Java Development
20. Channel Marketing
21. SAP ERP Systems
22. Integrated Circuit (IC) Design
23. Shell Scripting Languages
24. Game Development
25. Virtualization

Analisis data tersebut dilakukan di 10 negara, meliputi Australia, Brasil, Kanada, Prancis, India, Belanda, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, Inggris, dan Amerika Serikat.

Analisis tersebut juga mendapati tren-tren keterampilan yang bisa dipertimbangkan untuk Anda gali:
1. Bidang Science, Technology, Engineering, dan Mathematical (STEM)
Tren keterampilan yang paling menonjol adalah di bidang STEM. Sebagian besar merupakan keterampilan teknis STEM tradisional, seperti mekanik, material, dan teknik elektro.
2. Penanganan data yang cepat
Para pebisnis secara agresif mencari ahli dalam bidang penyimpanan, pengambilan, dan analisis data. Di berbagai wilayah di dunia, kemampuan statistik dan analisis data sangat dihargai.
3. Penguasaan bahasa
Jasa internasionalisasi dan lokalisasi sangat dicari oleh perusahaan-perusahaan yang beroperasi secara global. Dengan demikian, kemampuan menerjemahkan bahasa masih menjadi hal yang dicari.
4. Pemasar teknis
Termasuk di dalamnya adalah pemasaran digital, online, dan Search Engine Optimization (SEO). (bn)

Sumber: Ciputra Entrepreneurship

Etika Bertelepon

Cara atau Etika Bertelepon

Etika bertelepon dewasa ini mungkin sangat kurang diperhatikan, mengingat memang tidak ada aturan baku yang berbicara melalui pesawat telepon. Namun ada baiknya jika Anda membaca tips etika bertelepon dibawah ini :
  1. Salam, biasakanlah dalam menerima telepon selalu diawali dengan salam. Hal ini dapat membantu menunjukkan kepada lawan bicara Anda identifikasi tentang Anda. Semisal Anda adalah seorang muslim bisa menambahkan kalimat penyapa seperti ini, “Hallo, Asalamuallaikum”. Atau bila Anda adalah seorang karyawan alangkah baiknya jika Anda menambahkan identifikasi Perusahaan sebagai pelengkap kalimat sapa, atau sesuaikan dengan kebijakan Perusahaan. Semisal, “Hallo, Ceria Telekomunikasi“.
  2. Pegang Handphone / gagang telepon dengan posisi yang baik agar suara Anda dapat terdengar dengan jelas oleh lawan bicara Anda.
  3. Pilih waktu yang tepat untuk menelepon bila Anda berencana ingin berbicara secara panjang lebar atau ketika Anda ingin menanyakan sesuatu yang sifatnya penting. Karena salahnya waktu bertelepon terkadang membuat informasi yang ingin kita sampaikan tidak tepat sasaran.
  4. Ketika Anda berbicara ditelepon alangkah baiknya jika Anda menggunakan nada “Smilling voice” Anda agar intonasi suara Anda terdengar lebih enak dan menyenangkan. Intinya, berbicaralah dengan mulut tersenyum.
  5. Bicaralah dengan singkat dan efisien, jangan bertele-tele karena kita juga tidak tau posisi atau kondisi lawan bicara kita.
  6. Siapkan alat tulis siapa tau ada hal penting yang harus dicatat selama pembicaraan.
  7. simaklah secara baik informasi atau pesan lawan bicara Anda, jika ada yang kurang jelas jangan sungkan memintanya untuk mengulangi.
  8. Jangan berbicara ditelepon dengan sambil makan atau mengobrol dengan orang disamping Anda.
  9. Akhiri pembicaraan dengan salam yang baik dan biarkan sipenelepon menutup teleponnya terlebih dahulu.
Sumber: http://www.ceriatelekomunikasi.info/cara-atau-etika-bertelepon/

Newer Posts Older Posts Home